Aplikasi Apa Saja Yang Menggunakan Paylater

👋 Selamat Datang, Pembaca Setia!

Paylater merupakan sebuah solusi fintech yang mampu memecahkan berbagai masalah keuangan kita, terutama di era digital saat ini yang semakin menjamur. Semua kegiatan konsumsi sekarang ini kita bisa lakukan dengan lebih mudah, tak terkecuali pembelian produk baik secara online maupun offline.

Namun, terkadang kita tidak memiliki cukup uang tunai yang dibutuhkan. Untuk mengatasi tantangan ini, pembayaran non-tunai seperti kartu kredit memang telah menjadi pilihan sebagian besar masyarakat. Tapi jangan khawatir, Paylater adalah solusi terbaik yang bisa kita andalkan untuk finansial kita.

Berikut ini, kami akan merangkum beberapa aplikasi Paylater beserta kelebihan dan kekurangan dari masing-masing aplikasi, mulai dari aplikasi yang terkenal dan umum dimiliki hingga aplikasi yang bisa dibilang baru dan tak terlalu familiar.

👉 Apa itu Paylater?

Paylater merupakan layanan keuangan oleh fintech yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembelajaan dengan cara mengajukan pinjaman tunai secara online. Sebelum mengajukan pinjaman, pengguna wajib mendaftarkan dirinya terlebih dahulu dan melengkapi data-data yang dibutuhkan seperti Kartu Identitas dan nomor handphone.

Apabila semua data telah terkumpul, maka pengguna akan mendapatkan batas kredit berdasarkan kemampuan pengguna tersebut. Dalam waktu kurang dari 24 jam, uang pinjaman bisa langsung cair ke rekening pribadi pengguna.

📱 Aplikasi Apa Saja Yang Menggunakan Paylater?

No Nama Aplikasi Keterangan Aplikasi Kelebihan Kekurangan
1 Akreasi Aplikasi FinTech untuk Kredit UMKM Masih jarang dipakai oleh masyarakat umum Proses pengajuan masih manual atau via Whatsapp
2 Dana Aplikasi Pinjaman Online Tersedia promo cashback Kinerja aplikasi sering lemot
3 Kredivo Aplikasi Penghitungan Cicilan Kredit Proses pengajuan cepat dan mudah Biaya administrasi tertinggi di antara aplikasi Paylater lainnya
4 Ovo Aplikasi Dompet Digital Tersedia fitur cashback Tidak mendukung pembelian via website
5 Payfazz Aplikasi Pengumpul Dana Kolektif Tidak perlu Kartu Kredit untuk melakukan pembelian Jangkauan pengguna masih terbatas di beberapa wilayah

1. Akreasi

Untuk saat ini, mungkin masih sedikit yang mengenal aplikasi Akreasi. Aplikasi ini sebenarnya adalah bagian dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Meskipun masih terbilang baru, kelebihan Akreasi adalah tidak memerlukan dokumen yang ribet saat pengajuan kredit.

Untuk melakukan pengajuan, pengguna cukup mengisi formulir pengajuan dengan beberapa data diri. Saat ini, proses pengajuan masih manual atau via Whatsapp. Setelah pengajuan disetujui, pengguna bisa langsung menikmati uang yang diajukan.

2. Dana

Aplikasi Paylater yang berikutnya adalah Dana. Aplikasi ini terbilang cukup populer karena sering menawarkan promo yang cukup menggiurkan. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini terjaga keamanannya dan layanannya yang cepat dan mudah.

Namun, aplikasi ini seringkali mengalami kendala di sisi teknisnya, sehingga proses pengajuan yang seharusnya cepat terkadang menjadi lambat dan berbelit-belit.

3. Kredivo

Aplikasi Kredivo sangat membantu dalam menghitung cicilan kredit. Dengan adanya fitur ini, kita bisa melihat secara detail berapa besar cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Kelebihan Kredivo adalah lama waktu penukaran cicilan menjadi kredit yang relatif cepat dan mudah.

Di sisi lain, aplikasi ini seringkali mengenakan biaya administrasi yang lebih tinggi dari yang lainnya. Kita perlu memperhatikan hal ini sebelum menggunakan aplikasi Kredivo sebagai solusi keuangan kita.

4. Ovo

Aplikasi keuangan Ovo yang terkenal sebagai dompet digital juga menawarkan layanan Paylater untuk membantu keuangan kita. Salah satu kelebihannya adalah adanya fitur cashback yang cukup menjanjikan bagi setiap pengguna Ovo.

Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak mendukung pembelian via website. Sehingga kita harus selalu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dan melakukan pembelian produk melalui aplikasi.

5. Payfazz

Seperti namanya, Payfazz memang menjadi solusi keuangan bagi siapa saja dengan jangkauan pengguna yang masih terbatas di beberapa wilayah. Kelebihannya lewat fitur pembelian produk tanpa kartu kredit dan cepat.

Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah pengajuan Paylater tidak bisa langsung dibayarkan secara tunai. Belum ada kebijakan dari Payfazz untuk membuka kebijakan pembayaran secara tunai.

🙃 FAQ Aplikasi Apa Saja Yang Menggunakan Paylater

Q1: Apa Syarat untuk Mengajukan Paylater?

A: Untuk mengajukan Paylater, kita harus mendaftarkan diri dan melengkapi data-data diri kita seperti Kartu Identitas dan Nomor Telepon. Selanjutnya, kita akan mendapatkan batas kredit berdasarkan kemampuan kita.

Q2: Apakah Pengajuan Pinjaman Tunai Sudah Otomatis Disetujui?

A: Tidak secara otomatis, setelah pengajuan terkirim, aplikasi Paylater diminta untuk melakukan verifikasi dan memeriksa data pengguna secara manual. Namun, proses ini seringkali relatif cepat dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Q3: Bagaimana Cara Mengembalikan Pinjaman Paylater?

A: Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Pertama, kita bisa bayar langsung melalui saas aplikasi fintech yang kita gunakan. Kedua, Bayar melalui ATM, atau membayarnya melalui perusahaan retail yang berkolaborasi dengan aplikasi fintech itu sendiri. Untuk detail lebih lanjut bisa dilihat di aplikasi masing-masing.

Q4: Apakah Ada Batas Waktu Pengembalian Pinjaman?

A: Ya, batas waktu pembayaran pinjaman seringkali bervariasi tergantung pada aplikasi fintech yang kita gunakan. Biasanya batas waktu pengembalian berkisar antara 15-60 hari.

Q5: Berapa Bunga yang Dikenakan Untuk Paylater?

A: Tarif dan bunga yang dikenakan setiap aplikasi fintech Paylater berbeda satu sama lainnya. Namun, biasanya bunga yang dikenakan berkisar antara 0,5% hingga 2% per hari dengan batas tambahan biaya keterlambatan pembayaran.

Q6: Apakah Ada Potongan Waktu Khusus Untuk Membayar?

A: Tergantung pada aplikasi fintech yang kita gunakan, namun umumnya terdapat potongan waktu khusus bagi pengguna yang ingin segera melunasi seluruh hutang mereka.

Q7: Apa Keuntungan dari Menggunakan Aplikasi Paylater?

A: Keuntungan dari menggunakan aplikasi Paylater ini adalah kemudahan dan kecepatan proses pengajuan dan pengembalian pinjaman. Selain itu, kita bisa mendapatkan promo atau cashback yang cukup lumayan.

🤔 Kesimpulan: Apakah Aplikasi Paylater Berguna?

Setelah kita mengetahui kelebihan dan kekurangan dari beberapa aplikasi Paylater yang kita bahas di atas, maka bisa dikatakan bahwa aplikasi Paylater memang sangat berguna untuk kita yang membutuhkan solusi keuangan yang mudah dan cepat.

Jenis aplikasi keuangan ini sangat membantu dalam hal pengadaan uang secara cepat, penekanan biaya, pengurangan pertumbuhan hutang, atau membayar tagihan secara tepat waktu.

Sebelum menggunakan aplikasi Paylater, sebaiknya kita mempertimbangkan ulang tentang kemampuan kita dalam mengembalikan pinjaman dengan tepat waktu. Kita juga harus memahami bahwa penggunaan aplikasi Paylater harus sangat diatur agar tidak membebani keuangan kita secara berkelanjutan.

👋 Penutup: Disclaimer

Semua informasi yang kami sampaikan dalam artikel ini diperoleh dari sumber yang terpercaya dan berkualitas. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kesalahan yang terjadi akibat penggunaan aplikasi Paylater ini.

Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala macam keputusan yang pengguna buat setelah membaca artikel ini. Semua keputusan yang diambil oleh pembaca adalah tanggung jawab masing-masing. Kami berharap pembaca bisa menggunakan aplikasi Paylater dengan bijak dan sesuai dengan kemampuan keuangan masing-masing.

Saran Video Seputar : Aplikasi Apa Saja Yang Menggunakan Paylater